3OyBtN5VNys6Is1fNMQy30ojvwXN07RCsYh9Wkvj
Bookmark

Cara Gampang Buat Web di Blogspot Tidak Dipungut Biaya

Salam Bahagia - Tutorial yang akan admin bahas kali ini adalah bagaimana cara buat website di Blogspot. Untuk anda yang bingung bagaimana caranya tanpa perlu harus mengerti HTML atau PHP bisa mengikuti panduan berikut ini. 

Saya akan membahas secara lengkap dari awal hingga akhir supaya anda bisa memiliki website sendiri. Platform atau penyedia web yang paling mudah untuk dipelajari menurut saya adalah Blogspot. 

Sejak admin lulus SMA dan masuk perguruan tinggi, admin mulai mengenal blogspot disaat Dosen memberikan tugas membuat WEB/Blog sederhana. 

Dari Blogspot admin terbiasa membuat banyak blog untuk para pelaku UMKM atau sekolah yang ingin dibuatkan Web. 

Langkah buat Web di Blog

Ok, mari kita bahas ke intinya. Langkah pertama yang harus anda siapkan yaitu email aktif anda bisa gmail.com atau yahoo.com

Jika sudah ada email, Klik link BUAT BLOGGER Disini. Anda akan langsung dibawa ke halaman Blogger seperti dibawah ini 

Cara Gampang Buat Web
 

Pilih Create Your Blog untuk mulai membuat blog. Jika anda diminta memasukkan email, anda harus memasukkan email anda terlebih dahulu. 

Jika sudah langkah selanjutnya masukkan email aktif anda. 

Langkah selanjutnya, Anda akan diminta memberi nama Blog Anda. Masukkan nama blog yang sesuai dengan tujuan anda membuat BLOG. Misalnya ruangmusik jika anda ingin membuat blog khusus tentang lagu, atau sudut-tekno jika anda ingin membahas tentang teknologi. 

Cara Gampang Buat Web 2

Admin akan mengambil contoh tekno77. Anda bisa meniru nama ini. 

Langkah selanjutnya tentukan alamat blog anda. Saya akan memberi contoh dengan nama tekno-corner77.

Masukkan alamat blog anda hingga sistem menilai bahwa alamat tersebut tersedia. Jika tidak, ubah nama alamat blog sampai alamat blog ini tersedia seperti contoh dibawah.

Cara Gampang Buat Web 3
Setelah memasukkan alamat blog anda. Sekarang anda masukkan Nama tampilan blog anda. Tampilan ini akan terlihat saat blog anda diakses oleh pengunjung. 


 

Cara Gampang Buat Web 4

Admin ambil contoh Tekno Corner. Silakan anda ganti sesuai nama yang anda inginkan. Jika sudah Klik SELESAI. 

Anda akan langsung dibawa ke halaman dashbord blog anda. Disana anda bisa mengelola, membuat artikel, mengubah template sesuka hati anda. 

Sekian informasi cara membuat Web dari platform BLOGSPOT. Masih ada Platform Wordpress yang banyak digemari untuk membuat website. Untuk wordpress akan saya bahas di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah membaca artikel ini.